Rabu, 23 Mei 2012

Partai PAN DPD Kab Batang siap menangkan Pemilu 2014

 
Batang-Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil IV kabupaten Batang siap menangkan Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya Anggota DPRD Fraksi PAN H Juki siap menang dan mentargetkan perolehan suara sebanyak 13.000 pemilih. Hal tersebut disampaikan pada saat Muscab (Musyawarah Cabang III) Partai Amanat Nasional Kecamatan Bawang Kabupaten Batang hari Minggu . (18/3)

Sesuai hasil keputusan rapat Muscab III PAN Kecamatan Bawang kabupaten Batang Nomor PAN/11.14.10/A/K-S/008/III/2012 dalam rangka pengesahan Ketua Formatur, Anggota Formatur masa periode 2010-2015 terpilih sebagai Ketua Formatur yakni Muhammad Sukri menjabat sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Bawang periode 2010-2015. Acara yang berlangsung sehari mendapat sambutan besar atas kehadiran Anggota MPR RI Fraksi PAN Wakil Ketua Komisi II DPR RI Drs A Hakam Naja MSi yang juga hadir dalam acara tersebut.

"Pemilu mendatang merupakan tantangan yang sangat besar sebab untuk memenangkan pemilu harus bisa mendapatkan target kurang lebih 3,5 % dibandingkan tahun lalu yakni hanya 2,5 % perolehan suara untuk menduduki kursi partai dengan kata lain kedepan PAN mempunyai target 20 % perolehan suara ditingkat kabupaten Batang.
Terlebih setiap partai harus mempunyai ambang batas atau Parlementary Trought (PT) sebagai bentuk bahwa sebuah partai tersebut layak untuk maju dalam perhelatan politik antar partai di Indonesia,"jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI Drs A Hakam Naja MSi.

Kedepan Partai Amanat Nasional (PAN) akan membentuk dibeberapa titik daerah hingga ke tingkat dusun yang dibentuk dengan menggunakan sistem rayon dan sub rayon. 
"Pemilu tahun mendatang di wilayah Dapil IV yakni Blado, Reban, Bawang target perolehan suara sebanyak 13.000 suara untuk 2 kursi. Di wilayah Blado sebanyak 5.000 perolehan suara, Reban sebanyak 3.000 perolehan suara, dan wilayah Bawang 5.000 perolehan suara. Hal tersebut menunjukkan bahwa partai PAN bersama kader dan simpatisan bekerja keras untuk memenangkan pemilu mendatang,"jelas H. Juki

Dalam Pemilu Legislatif tahun 2009 PAN di Dapil Batang IV yaitu Blado, Reban, Bawang bisa mendapatkan 1 kursi untuk DPRD II, semua itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras dari seluruh kader dan simpatisan partai dalam pemilu legislatif tahun 2004. Perolehan suara partai PAN di wilayah Kecamatan Bawang sebanyak 596 suara sedangkan pada pemilu legislatif tahun 2009 PAN mendapatkan 2.345 suara

"Padahal selama ini Dapil Batang IV tidak pernah mendapatkan kursi di DPRD II Kabupaten Batang. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau kita bisa kerja lebih keras dan lebih cerdas lagi dalam pemilu Legislatif tahun 2014 kita bisa menambah menjadi 2 kursi,"imbuh H Juki

Pada saat nantinya Pemilihan Presiden (Pilpres) partai PAN akan mengusung bapak Hatta Rajasa untuk menjadi calon Presiden masa periode mendatang.

* Adye Arviant



Tidak ada komentar:

Posting Komentar