Rabu, 23 Mei 2012

Menyongsong Hardiknas UPTD Disdikpora Reban gelar Jalan Santai

 
Reban-Dalam rangka menyosong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) UPTD Disdikpora menggelar acara jalan santai dan panggung gembira dilanjutkan esok harinya upacara bendera Hardiknas yang dimeriahkan oleh puluhan group Marchingband SD/MI dan SMP.

Kegiatan Jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta mulai dari siswa siswi SD/MI, SMP/MTS, MA hingga melibatkan ke jajaran semua dinas instansi, juga TNI Kodim 0736 Batang Letkol Aminton Manurung S IP melalui Danramil 04 Reban Kapten Inf Budi Purwanto beserta anggota juga dari POLRI Kapolres Batang AKBP Tony Harsono SIK, M.Si melalui Kapolsek Reban AKP Bambang sugiyanto besaerta anggota se kecamatan Reban mendapat sambutan meriah oleh masyarakat Reban. Acara yang berlangsung meriah itu selain menjaga kesehatan jasmani juga mengedepankan serta merekatkan tali silaturahmi antar instansi se kecamatan Reban.

Dalam agenda acara jalan santai tersebut para peserta menempuh jarak sepanjang 3,5 KM melalui jalan berliku, naik turun gunung finish di Kantor Kecamatan Reban.
Kepala kantor Kecamatan Reban Ahmad Andi Hakim S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memupuk ukhuwah silaturahmi antar instansi juga bermanfaat bagi kesehatan, selain itu juga dapat memberikan hiburan bagi masyarakat.

Melalui acara tersebut masyarakat Reban terhibur dengan adanya jalan santai juga panggung gembira yang diadakan oleh panitia di halaman kantor kecamatan Reban. " Kegiatan ini sengaja kami laksanakan guna mempersatukan antar pelajar, menampilkan kreatifitas siswa melalui ajang seni, serta nguri-nguri budaya,"jelas Kepala UPTD Disdikpora Drs. Maksum MM. 

Acara Jalan santai juga di isi acara hiburan seni tari, puisi dan lagu melalui panggung gembira yang diisi oleh para siswa yang menang dalam lomba Festifal Lomba Seni Siswa-siswi Nasional (FLS2N). Tidak ketinggalan pula para peserta jalan santai juga diberikan hadiah doorprice sebanyak 70 buah dari para sponsor,"jelas Ketua Panitia Edy Sukamto, S.Pd

Kedepan acara tersebut akan dilakukan lebih meriah lagi guna merekatkan tali ukhuwah silaturahmi melalui kegiatan yang bermanfaat seperti jalan santai yang baru saja dilakukan. (Adye)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar