Rabu, 23 Mei 2012

Bedah Buku "Jalan Jihad Sang Dokter"

 "JALAN JIHAD SANG DOKTER". Kisah perjalanan dr. Joserizal & Tim MER-C ke berbagai wilayah perang, konflik dan bencana baik di dalam maupun di luar negeri hingga lika-liku Pembangunan RS INDONESIA di Jalur Gaza.


Batang-Minggu/20 Mei 2012. Presidium MER-C, dr Joserizal Jurnalis, memenuhi undangan bedah buku “Jalan Jihad Sang Dokter” dan talk show tentang kawasan perang yang diselenggarakan oleh Front pembela Islam (FPI) beserta komunitas anak-anak band metal Batang, juga seluruh umat nadhziyin se kabupaten Batang bekerjasama dengan Pemda Batang yang mana langsung diampu oleh Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.
Setelah sempat mengalami kendala dalam penerbangan tujuan Jakarta–Batang yang delayed (tertunda) selama satu jam, maka pada pukul 09.00 WIB akhirnya dr Joserizal tiba dengan selamat di lokasi acara.

“Alasan kami memilih dr Joserizal untuk mengisi acara kami adalah dalam rangka menumbuhkan sisi kemanusiaan pada umat, juga khalayak umum dan menginformasikan tentang  kegiatan Global March to Jerusalem (GMJ) yang beliau lakukan," ujar Abdul Sani selaku panitia acara.

Acara bedah buku dan talk show ini dihadiri oleh sekitar 250 umat islam dari berbagai penjuru. Dalam acara tersebut juga diputarkan video dokumentasi MER-C tentang progress pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, profil MER-C dan juga kisah relawan MER-C di Gaza, Palestina.

Adapun pesan moral yang disampaikan oleh dr Joserizal pada acara ini untuk para peserta agar mereka tetap menumbuhkan semangat juang. "Hidup ini adalah perjuangan. Dan perjuangan ini menuntut banyak, dan itu bukanlah hal mudah untuk dinikmati, karena banyaknya kezaliman tentu membuat kita gelisah untuk membiarkannya" kata Joserizal.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo juga berpesan agar sebagai warga kabupaten Batang senantiasa dapat melakukan jihad melalui lingkungannya masing-masing, "suatu daerah akan maju dan mundur tergantung pemimpinnya,"jelasnya.

Acara yang berlangsung selama enam jam tersebut berjalan dengan khidmat. Setelah melihat tayangan video dokumentasi MER-C dan juga ceramah dr Joserizal, banyak para peserta yang terkesima dan terinspirasi. "Subhanallah... talk show "spirit of humanity" oleh dr Joserizal Jurnalis  sangat inspiratif," ujar salah satu peserta di akun Twitter-nya.

Melihat antusiasme peserta dan inspirasi yang ditimbulkan dalam acara ini, maka panitia berencana akan mengadakan acara serupa untuk khalayak umum. (Adye)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar