Rabu, 23 Mei 2012

CSR Pagilaran Sekolah Lapang

Batang-Dalam rangka Hari Ulang Tahun PT Pagilaran yang ke 48 perusahaan yang memproduksi teh memberikan CSR (( Corporate Social Responsibility ) atau tanggung jawab social perusahaan kepad petani teh di wilayah sekitar Pabrik PT. Pagilaran dalam bentuk sekolah lapang dan memberian  alat pertanian, kegiatan yang bertempat di halaman Kantor Unit Produksi PT Pagilaran Desa Sidoarjo Kecamatan Bawang Senin 14 Mei 2012.
Wakil Bupati Batang H. Sutadi SH.MM dalam sambutanya mengatakan CSR yang di berikan PT Pagilaran sangatlah bagus sekali dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat, karena CSR tersebut dalam bentuk bimbingan atau pelatihan yang di sebut dengan sekolah lapang untuk petani dan masyarakat di sekitar perkebunan teh PT Pagilaran.
“CSR yang di berikan PT Pagilaran yaitub Sekolah Lapang, ini tidak seperti Perushaan lainnya yang memberikan berupa Beras, Mi Instan, Gula dan Lainya, akan tetapai memberikan ilmu yang bermanfaat sekali bagi para petani guna meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian, yang nantinyan ilmu tersebut bias dpergunakan dalam bertani untuk dapat memperoleh hasil pertanian yang bagus dan dapat nilai tambah secara ekonomis dan dapat mensejahterakan petani”.
Selanjutnya Wakil Bupati juga berharap kepada Masyarakat Petani teh untuk tetap optimis dan bersemangat, karena dengan ketekunan dan kerja keras pasti akan menghasilkan pucuk the yang berkualitas yang nantinya juga mengasilkan harga teh yang baik sesuai dengan yang di harapkan.
Di sanping itu tanaman teh juga sangat besar manfaatnya, disamping juga sebagai konservasi alam, tanaman teh juga sebagai daerah serapan air sehingga sumber mata air dapat terjaga kualitasnya maupun debit airnya. Dengan begitu petani teh sangat tinggi sekali dalam kepentingan social. Tandas Wabup.
Ir Rahmad Gunadi Direktur PT. Pagilaran dalam laporanya menjelaskan bahwa Hari Ulang Tahun PT Pagilaran yang Jatuh Pada Tanggal 23 Mei di tahun 2012 ini  sangat special sekali, karena CSR kami hadir dalam bentuk kegiatan yang di sebut dengan sekolah lapang yang bertujuan untuk memberikan ilmu atau bimbingan kepada petani teh di bidang pertanian. Sekolah lapang yang berkerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada Jogjakarta dengan peserta 100 orang.
PT Pagilaran Hadir bukan semata bisnis atau provit, tapai kami hadir untuk membangun masyrakat menjadi pengusaha – pengusaha teh yang mandiri, serta dapat memberikan atau memproduksi the yang berkualitas sehingga teh dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.(Adye)

1 komentar: