Jumat, 27 Juli 2012

Lagi, rumah ludes terbakar akibat korsleting listrik





Batang- Nasib naas menimpa Masruri (32) warga RT. 01 RW. 02 Desa Tersono kabupaten Batang. Peristiwa kebakaran rumah kini terjadi kembali di kecamatan tersono desa tersono. Bermula kondisi rumah milik masruri sepi dan sering ditinggal pergi. Sekitar pukul 15.30 wib (25/7) kemarin sore rumahnya terbakar habis dilalap oleh si Jago merah. Saat kejadian dirinya sedang tidak ada dirumah, kegiatan sehari-harinya yakni mengajar disalah satu sekolahan di daerah Wonosobo.

Dirinya mengetahui kabar kejadian bahwa rumah miliknya ludes terbakar setelah ada telfon dari adiknya yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari saudaranya. Begitu mendapat kabar bahwa rumah miliknya terbakar, seketika itu dirinya langsung pulang menuju ke rumahnya yang berada didaerah tersono Batang."Pada saat kejadian posisi saya sedang berada diluar daerah yakni berada di daerah wonosobo menjalankan aktivitas sehari-hari mengajar, begitu mendengar kabare dan telfon dari saudara bahwa rumah terbakar, saya langsung bergegas berangkat dan pulang ke Batang, Sesampainya di rumah ternyata benar rumah terbakar,"ucapnya dengan nada sedih.  

Menurut keterangan yang dihimpun, Serka Slamat Sudiran anggota koramil 06 Tersono selaku babinsa setempat mengatakan "awal mula penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting hubungan arus pendek pada salah satu kabel yang menempel pada bagian dinding rumahnya yang semuanya terbuat dari papan kayu sengon. Sehingga api mudah membakar seluruh isi rumahnya,"jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun dari peristiwa tersebut kerugian yang dialami Masruri cukup banyak sekali yakni sekitar Rp. 120 juta. Apalagi barang-barang yang semuannya ada didalam merupakan barang baru hasil kiriman dari kakaknya yang berada di Jakarta, dan rencana saudaranya nnati akan pulang pada saat lebaran nanti. Kini dirinya hanya bisa meratapi apa yang telah menimpanya. Surat-surat berharga seperti ijazah dan surat-surat penting lainnya sebagain masih ada yang bisa terselamatkan walaupun bagian tepi pinggir ada yang terbakar.
 
Pagi harinya Letkol Aminton Manurung SIP Dandim Kodim  0736 batang melalui Kapten Inf. ICZ Suharto dan seluruh anggaota TNI dari koramil 06 Tersono bersama warga dan muspika melakukan kegiatan gotong royong membantu membersihkan puing-puing juga abu dan arang kayu yang telah terbakar untuk bisa dibersihkan. Selain itu pula juga mengumpulkan beberapa perabotan rumah yang sekiranya masih bisa digunakan kembali, seperti halnya piring dan gelas.  
*Adye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar